? ??????????????????? ????Easy Install Instructions:???1. Copy the Code??2. Log in to your Blogger account
and go to "Manage Layout" from the Blogger Dashboard??3. Click on the "Edit HTML" tab.??4. Delete the code already in the "Edit Template" box and paste the new code in.??5. Click "S BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Selasa, 30 Juni 2009

Tentang Cerita

Siapa sih yang nggak seneng kalo hasil tulisannya dibukuin?
Jadi terkenal kaya Raditya Dika. Bukunya jadi best seller, terus maen film.. Enak banget ya.. Padahal buku itu cuma isi blognya dia yang akhirnya dibukuin. Tapi gw akuin, buku2nya emang bagus2. Mulai dari Kambingjantan, Cinta Brontosaurus, Komik Kambingjantan, dan mungkin ada yang laen lagi dari apa yang gw sebutin(karena gw emang nggak tau lagi).

Sekarang gw nyoba untuk mengikuti jejeknya. Bukan mengikuti jejakya kaya lagunya Peterpan atau mengikuti jejak kakinya Dika kaya orang tersesat. Tapi gw lagi nyoba buat cerita yang ga tau ntar jadi apa. Tapi yang pasti gw pengen banget buku itu jadi novel dan akhirnya diterbitin, kalu keras, dan.. Yah.. Gitulah..

Sebenernya gw udah beberapa kali nyoba buat cerita2 kaya gitu. Isinya sih nggak tau kata2nya pantes di pake di situ apa nggak. Namanya juga anak kecil, ya kan? Secara gw masih 13 tahun yang juga masih dalam tahap pertumbuhan dan masa puber. belom banyak belajar tantang Bahasa Indonesia yang baik dan yang pantas dipake buat nulis disana sini.

Cerita yang dulu pernah gw buat dulu ada 2. Dan itupun gagal. Padahal, waktu itu gw juga kaya sekarang. Pengen banget punya novel bikinan sendiri yang akhirnya dibukuin. Dulu waktu gw ada pikiran pengen punya novel gw rajiiin banget nulis di ms.word yang yah.. membuahkan hasil yang lumayan-atau lebih tepatnya aneh-. Sekitar 5 atau 6 halaman. Sampe disitu, gw udah mulai bingung, enaknya kejadian apalagi ya yang ditulis? Alasan itu membuat gw berhenti nulis. Males mikir jalan cerita yang bakalan gw tulis. Dan akhirnya udah lamaaa banget gw bermales2an, gw putus asa dan cerita yang gw buat 5-6 halaman di ms.word itu, gw hapus. Klik kanan pada mouse yang diarahkan ke ms.word, lalu pilih delete, dan pilih lagi OK. Ilang.

Untuk saat ini cerita yang gw buat udah sampe tahap males2an. Gw takut kalo sampe gagal lagi. Tapi mau gimana lagi? Gw gemini, yang punya sifat cenderung menunda - nunda. Gw udah dapet 5 halaman sekarang, dan kehabisan ide. Padahal gemini banyak akal lho.. Tpi bukannya gw sombong nulis kaya gitu.

Gw bingung ama diri gw sendiri. Selalu punya ide untuk dilakuin, tapi kalo udah mulai dilakuin, langsung males. Padahal itu udah di tengah2. Yah... Gw inta do'anya aja yah.. Do'ain biar gw punya ide2 lagi buat ngelanjutin cerita gw tadi.

Dan Ok, mungkin cukup sampai disini..
Wasallamu'alaikum wr. wb.

0 komentar: